PMI NTB Dan IDI Kota Mataram Gelar Bakti Sosial Di Acara 1 Tahun Aniversary Aliansi Pemuda Hindu Lombok


Mataram,TopikNTB.id - Palang Merah Indonesia Provinsi NTB dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Mataram bersinergi dengan Aliansi Pemuda Hindu Lombok di Pura Meru Cakranegara dalam rangka Kegiatan Bakti Sosial 1 Tahun Aniversary Aliansi Pemuda Hindu Lombok.

Wakil Ketua PMI NTB, Lalu R. Dody Setiawan mengatakan acara Ini merupakan kegiatan dalam rangka mendekatkan Pelayanan Sosial kepada masyarakat ucapnya kepada media di Taman mayura Mataram, 4/12/2022.

" Jadi inilah bentuk dari pelayanan sosial seperti Pemeriksaan Kesehatan, Donor Darah dan Penyuluhan serta Konsultasi Kesehatan Gratis bagi masyarakat", ujarnya.

Lanjut H. Dody nama akrapnya Kegiatan PMI tidak hanya Fokus dalam Penanggulangan Bencana, tetapi beberapa kegiatan pengabdian kepada masyarakat seperti Bakti Sosial Donor Darah dan pelayanan Kesehatan.


PMI NTB dan IDI Cabang Kota Mataram menghadirkan dokter Spesialis untuk melakukan pemeriksaan Kesehatan, Konsultasi, dan Penyuluhan bagi masyarakat pungkas nya.

"Kedepan PMI akan terus Aktif bersinergi dengan Organisasi Profesi Kesehatan lainnya di NTB untuk Terus mendekatkan Akses Pelayanan Sosial Kepada Masyarakat" 

Palang Merah Indonesia (PMI) merupakan Auxillary of Govermance atau Mitra Kesejajaran Pemerintah di dalam Fungsi Pelayanan Kepada Masyarakat yang memiliki 7 Prinsip yaitu Kemanusiaan, Kesamaan, Kenetralan, Kemandirian, Kesukarelaan, Kesatuan dan Kesemestaan.

Saat ini usia Palang Merah Indonesia (PMI) sama dengan Usia Kemerdekaan Indonesia yaitu 77 Tahun.

" 77 Tahun sudah PMI membersamai Rakyat Indonesia dalam pengabdian Kepada Bumi Pertiwi, tutupnya.


0/Post a Comment/Comments