Resmi Dapat Izin Dari Kemenag RI, IAIH NW Lombok Timur Membuka Program Studi Ekonomi Syariah

Rektor IAIH NW Lombok Timur Dr. TGKH. Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani, M.Pd.I

Topikntb.id - Institut Agama Islam Hamzanwadi Nahdlatul Wathan Lombok Timur Resmi mendapatkan izin penyelenggaraan Program Studi (Prodi) Ekonomi Syariah dari Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia.

Izin resmi itu tertuang dalam Keputusan Menteri Agama melalui Dirjen Pendidikan Islam Nomor: 222 Tahun 2024 tentang Izin Penyelenggaraan Program Studi Strata Satu (S1) Ekonomi Syari'ah pada Institut Agama Islam Hamzanwadi NW Lombok Timur. 

Menurut Dirjen Pendidikan Islam  sesuai dengan hasil rapat tim teknis penilai proposal pembukaan prodi baru dan hasil validasi dari Lembaga Akreditaai Mandiri Ekonomi, Manajemen, Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA) Nomor: 097/DE/A.3/OT.1/II/2024, Institut Agama Islam Hamzanwadi NW Lombok Timur dinilai layak membuka dan menyelenggarakan Program Studi Ekonomi Syari'ah tersebut.

Keberadaan Program Studi Ekonomi Syariah sendiri, dilakukan sejalan dengan peminatan publik terhadap keilmuan ekonomi syariah. Institut Agama Islam Hamzanwadi NW Lombok Timur termotivaai sebagai salah satu pengembangan keilmuan ekonomi syariah.

“Semoga dengan hadirnya Ekonomi Syariah, semakin memperkuat eksistensi prodi ekonomi syariah pada umumnya, dalam pengembangan ilmu ekonomi syariah di Indonesia,” ujar Lalu Gede Muhammad Zainuddin Atsani, Senin (1/4).

Rektor IAIH NW Lotim tersebut mengaku bangga dan senang. "Alhamdulilah akhirnya izinnya turun juga. Ini proses sangat panjang dan tahun ini kami menerima mahasiswa baru" 

Penerimaan angkatan pertama program studi ini berlangsung hingga 31 Agustus 2024 mendatang. Program studi ini menawarkan beberapa keunggulan diantaranya akan didukung para pengajar dari perguruan tinggi terbaik dalam dan luar negeri, "kami akan mendatangkan dosen-dosen terbaik dari Fakultas Ekonomi dan Muamalat (FEM) Universiti Sains Islam Malaysia (USIM) karena beberapa bulan yang lalu kami ada MoU dengan mereka serta prodi Ekonomi syariah ini  kurikulumnya didesain untuk ditempuh dalam 3,5 tahun dengan mengintegrasikan aspek moralitas Islam dan karakteristik ke-Indonesiaan". Tutupnya.

0/Post a Comment/Comments